Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsProfil

Sosok Arnold Steven Sinaga, Anggota Paskibraka Nasional Kebanggaan SMAN 4 Kendari

×

Sosok Arnold Steven Sinaga, Anggota Paskibraka Nasional Kebanggaan SMAN 4 Kendari

Sebarkan artikel ini
Paskibraka Sultra
Sosok Arnold Steven Sinaga anggota Paskibraka Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2022

Kendari Arnold Steven Sinaga, salah satu anggota Pasukan Pengibara Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ternyata dikenal sebagai sosok yang ramah dan rajin di sekolahnya.

Arnold, merupakan siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 4 Kendari. Dimata gurunya, remaja 16 tahun ini dikenal sebagai sosok yang rajin dan ramah dengan teman-teman di sekolahnya.

“Sejak pertama masuk di SMAN 4 Kendari Arnlod ini lewat jalur prestasi. Jadi memang anaknya pintar dan berprestasi. Dari pertama masuk memang dia sudah fokus di Paskibraka,” ujar Wali Kelas X MIPA SMAN 4 Kendari, Wasiti, Jumat (19/8/2022).

Wasiti menyebut Arnold memilii karakter jika Pemimpim dan sifat disiplin yang tinggi sejak pertama kali masuk di sekolah.

Bahkan, siswanya itu selalu konsisten dengan keputusan yang telah diambil dan tidak mau berubah pikiran hingga keinginannya tercapai.

“Jadi memang anak ini konsisten dengan pendiriannya yang sudah dipilih. Sebelum terpilih jadi Paskibraka Nasional, awalnya dulu saya pernah kasih rekomendasi untuk ambil bagian akdemik. Tapi dia pilh Paskibraka sampai dia ikuti proses seleksi dan terpilih untuk mewakili Sultra,” ungkapnya.

Atas prestasi siswanya itu, Wasiti mengaku bangga dan terharu karena berhasil mewakili sekolah dan Sultra masuk menjadi tim Paskibrakan Nasional di Istana Negara Jakarta.

“Saya sangat bangga sekali dan sekolah pada khususnya, serta teman-temannya juga mendukungnya. Ini merupakan prestasi luar biasa bahwa nama Sultra bisa tampil di Istana Negara,” ucap Wasiti.

Sosok Arnold Dimata Keluarga

Dimata keluarga, Arnold dikenal sangat dekat dengan ibu dan ayahnya. Semasa latihan saat memiliki keinginan menjadi anggota Paskibraka, Arnold selalu meminta bimbingan dari kedua orang tuanya.

Hal itu diungkapkan oleh Adik kandung Arnold, Anastasya Maulia Putri Sinaga yang menyebut kakaknya sangat dekat ndengan ibunya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!