Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsSerba-serbi

Dua Pelajar Asal Sultra Masuk Tim Paskibraka HUT RI di Istana Negara

×

Dua Pelajar Asal Sultra Masuk Tim Paskibraka HUT RI di Istana Negara

Sebarkan artikel ini
Paskibraka Sultra
Arnold Steven Sinaga (kiri) dan Divani (kanan). Foto Istimewa

Kendari – Dua pelajar asal Sulawesi Tenggara (Sultra), terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), di Istana Negara Jakarta pada HUT RI 17 Agustus 2022.

Pelajar yang mewakili Sultra ini yaitu Arnold Steven Sinaga asal SMAN 4 Kendari kelas X MIPA Olimpiade. Sedangkan Divani, siswa kelas X MIPA 6 SMAN 1 Kendari.

Proses Seleksi Paskibraka Nasional

Arnold besama Divani sebelumnya mengikuti seleksi ketat Paskibraka di tingkat Kota yang mewakili sekolahnya masing-masing.

Keduanya kemudian dinyatakan lolos dan masuk ke babak seleksi tingkat Provinsi. Ditingkat ini, Arnold dan Divani kembali mengikuti seleksi yang berlangsung selama tiga hari.

Setelah melalui proses penjang, kedua pelajar SMA asal Kota Kendari ini akhirnya diumumkan menjadi peserta yang terbaik dan resmi terpilih menjadi Paskibraka nasional di Istana Negara pada 17 Agustus nanti.

Saat ini kedunya telah berada di Jakarta untuk melakukan berbagai persiapan dan latihan jelang pelaksanaan puncak pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara Jakarta.

Jadwal Upacara Bendera HUT RI 17 Agustus 2022 Ke-77

Hari Rabu, 17 Agustus 2022

  • Pukul 08:00 WIB

Acaranya adalah Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional ke halaman Istana Merdeka.

error: Dilarang Keras Copy Paste!