Kabar DaerahKonaweMetro KendariNewsPeristiwa

Foto Kondisi Jalan di Latoma Tua Konawe Semakin Parah

×

Foto Kondisi Jalan di Latoma Tua Konawe Semakin Parah

Sebarkan artikel ini
Latoma
Kondisi jalan poros Latoma Tua, Kabupaten Konawe, Sultra, Rabu (10/8/2022) Foto. Nitha

Konawe – Kondisi jalan poros di Kecamatan Latoma Tua, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin parah dan tidak terurus, Rabu (10/8/2022).

Parahnya, sejak jalan itu mengalami kerusakan sejak lama namun sampai saat ini tidak pernah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Kondisi tersebut menyebabkan wilayah di Kecamatan Latoma semakin tertinggal. Bagaimana tidak, diketahui jalan poros Latoma Tua merupakan satu-satunya akses penting dalam lalu lintas perekonomian warga setempat.

Selain itu, berdasarkan dokumentasi foto yang diterima metrokendari.com, terlihat banyak kendaraan roda dua maupu empat terjebak di kubangan jalan berlumur di wilayah tersebut.

Baca Juga : Kondisi Jalan Poros Unaaha-Abuki Semakin Parah, Pengendara Tarik Nafas Panjang

Untuk melintas di jalur ektrim itu, kendaraan roda dua harus mati-matian mendorong agar dapat lolos. Bahkan, kendaraan roda empat harus menggunakan tali ditarik ketika tertanam di kubangan lumpur.

Warga berharap Pemerintah tidak tinggal diam dan harus menjadi perhatian serius terkait kondisi jalan di Latoma yang hingga kini tidak terurus.

“Ini kasihan sudah berapa tahun saya lewati jalannya masih begini-begini saja. bagaimana ktia mau maju dan berjualan bawa hasil kebun kalau jalannya tidak bisa dilewati,” ucap Amir, warga Kecamatan latoma.

Laporan. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!