Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPolitik

Target Menang Pilcaleg dan Pilkada 2024, PDIP Sultra Gelar Konsolidasi

×

Target Menang Pilcaleg dan Pilkada 2024, PDIP Sultra Gelar Konsolidasi

Sebarkan artikel ini
Pilkada Sultra 2024
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas (kiri) dan Wakil Ketua, Agus Sana'a (kanan) Foto. istimewa

Kendari – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar konsolidasi internal di Kota Kendari, Selasa (9/8/2022).

Konsolidasi internal itu digelar untuk mempersiapkan para Kader PDI Perjuangan dalam menghadapi perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) dan pemilihan calon legislatif (pilcaleg) 2024 mendatang di Sultra.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-P Sultra Lukman Abunawas mengatakan saat ini sebagian besar Kadernya banyak duduk di kursi DPRD di 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

Berdasarkan posisi itu, Lukman Abunawas menyebut PDI Perjuangan memiliki kekuatan basis yang besar dan komplit.

“Kekuatan tersebut bagian dari tonggak dasar untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024,” ujar Lukman Abunawas didampingi Wakil Ketua Agus Sana’a usai rapat konsolidasi internal di Hotel Claro Kendari, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga : KPU Resmi Umumkan Pemilu Serentak Diselenggarakan Februari 2024

Lukman Abunawas menyebut saat ini 17 kabupaten dan kota se-Sultra. Ia menargetkan akan terus bertambah hingga 100 kursi pada Pemilu 2024 nanti.

“Kemudian untuk DPRD Provinsi ditargetkan hingga 10 kursi dari jumlah saat ini sebanyak 5 kursi. Untuk di DPR RI kami targetkan dua kursi,” ucapnya.

Oleh sebabnya itu, Lukman Abunawas mulai sejak jauh hari terus berupaya memperkuat kadernya melalui konsolidasi internal Partai.

“Komitmen kami di 2024, mengantarkan para kader partai memenangkan pemilihan yang akan datang, baik pilwali, pilkada, maupun pilgub. Menyongsong misi besar itu, berbagai persiapan sedang ditata dengan baik. Terutama menyiapkan para kader untuk tampil bertarung,” katanya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!