HeadlineKabar DaerahMetro KendariNewsPendidikan

Sekolah SMAN 1 Kontunaga Kabupaten Muna Disegel Siswanya

×

Sekolah SMAN 1 Kontunaga Kabupaten Muna Disegel Siswanya

Sebarkan artikel ini
SMAN 1 Kontunaga
Aksi siswa bakar ban di depan sekolah SMAN 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Sultra, Selasa (9/8/2022) Foto. Istimewa

Muna – Ruang kelas hingga ruang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), disegel siswanya, Selasa (9/8/2022).

Selain melakukan aksi penyegelan, para Siswa SMA tersebut juga membentangkan spanduk dan poster di depan sekolah dengan tulisan Pak Jokowi tolong ganti Asmal Tifa.

Aksi penyegelan yang dilakukan para Siswa tersebut merupakan buntut dari diaktifkannya kembali Asmal Tifa sebagai Kepala Sekolah di SMA 1 Kontunaga.

Para siswa menolak Asmal Tifa kembali memimpin sekolah tersebut karena diduga melakukan pelanggaran adminisitrasi pencairan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tahun 2021.

Kapolsek Sawerigadi Iptu Fajar Hidayat membenarkan adanya aksi Siswa yang melakukan aksi penyegelan di SMA 1 Kontunaga berkaitan dengan aksi penolakan.

“Sebenarnya ini rentetan aksi beberapa bulan lalu penolakan kepsek Asmal Tifa. Tadi lumpuh proses belajar-mengajar di sekolah,” ujar Fajar.

Baca Juga :Wanita Asal Muna yang Hina Istri Presiden Jokowi Diisolasi di RSJ Kendari

Fajar menambahkan, puncak aksi para siswa SMA itu digelar sejak pagi pukul 06.00 Wita. Para Siswa berkumpul di depan sekolah kemudian masuk ke dalam menyegel ruangan-ruangan siswa dan guru.

“Ini tadi baru selesai pukul 12.00 Wita saat adzan Dzuhur. Tadi pagi pukul 06.00 Wita sudah disegel seluruh ruang kelas oleh siswa,” ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!