Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

SPBU Tapak Kuda Kendari Ditutup Sementara Pasca Alami Ledakan

×

SPBU Tapak Kuda Kendari Ditutup Sementara Pasca Alami Ledakan

Sebarkan artikel ini
SPBU Tapak Kuda
Kondisi terkini SPBU Tapak Kuda tutup sementara pasca alami ledakan pada Sabtu (6/8/2022) Foto. Istimewa

Kendari – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tapak Kuda, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ditutup sementara pasca alami ledakan pada Sabtu (6/8/2022) sore.

Sejak ditutupnya SPBU ini, pelayanan juga terhenti sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan sejak peristiwa tersebut.

Ledakan di SPBU Tapak Kuda

Peristiwa ledakan terjadi di SPBU Tapak Kuda Kota Kendari pada Sabtu (6/8/2022) sore. Ledakan itu terjadi pada saat sedang proses pengisian BBM terhadap sebuah kendaraan roda empat.

Awalnya terdengar bunti letusan sebanyak dua kali lalu kemudian muncul percikan api pada bagian dispenser atau mesin pompa di salah satu pengisian SPBU tersebut.

“Penyebabnya akibat adanya krosleting listrik pada bagian mesin pompa. Hal ini diketahi setelah diperiksa adanya bagian komponen yang rusak atau hangus,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman kepada media, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga :Pertamina: Kalau Ada SPBU Nakal di Kendari “Main” Solar Lapor ke Polisi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh kendaraan yang melakukan antrian BBM dengan cepat keluar dari area SPBU.

error: Dilarang Keras Copy Paste!