KriminalMetro KendariNews

Balap Liar Usai Sahur, Belasan Remaja di Kendari Diangkut Polisi

×

Balap Liar Usai Sahur, Belasan Remaja di Kendari Diangkut Polisi

Sebarkan artikel ini
Balap Liar
Polisi amankan motor hasil razia balap liar di Kendari, Rabu (14/4/2021) Foto. metrokendari.id

Kendari– Tim Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kendari kembali menertibkan aksi motor balap liar yang kerap meresahkan warga.

Aksi balapan itu dibubarkan Polisi di beberapa tempat di Kota Kendari, pada Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, sedikitnya 15 remaja yang diamankan oleh Polisi pada operasi razia tersebut.

“Kami mengacu pada bulan puasa sebelumnya, olehnya itu pagi tadi, saya memerintahkan Kabag Ops Polres Kendari bersama tim dari Sat Lantas Polres Kendari melakukan patroli ke beberapa tempat melakukan penertiban. Saat tiba di lokasi, beberapa kelompok remaja yang sedang berkumpul itu langsung bubar melarikan diri karena mendengar sirine mobil patroli Polisi datang,” ujar Didik kepada metrokendari.com

Didik menerangkan, belasan remaja yang diamankan itu motornya langsung diangkut dan dibawa ke Polres Kendari untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Pagi tadi kita lakukan patroli mobile dengan menyisir kebeberapa tempat. Ada 3 lokasi yang kita temukan sebagai tempat berkumpulnya kelompok remaja itu untuk balap liar. Terdiri dari, Jembatan Kuning Lapulu, Kendari Beach dan di Jalan Made Sabara,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya menambahkan, kegiatan patroli selama bulan Ramadhan akan terus ditingkatkan untuk menertibkan kegiatan jalanan ilegal.

“Patroli dan razia pelanggar lalu lintas selama bulan Ramadhan ini terus intens kita laksanakan. Hal itu bertujuan untuk menciptakan rasa situasi yang aman dan kondusif di Kota Kendari,” kata Lesmana.

error: Dilarang Keras Copy Paste!