BaubauKabar DaerahMetro KendariNewsViral

Viral Video Fashion Week Remaja di Baubau, Ini Penjelasan Dosen Kampus UM Buton

×

Viral Video Fashion Week Remaja di Baubau, Ini Penjelasan Dosen Kampus UM Buton

Sebarkan artikel ini
Baubau
Video Demam Aksi Citayam Fashion Week Remaja di Baubau

Baubau – Pagelaran Fashion Week yang didadakan di depan kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Buton, diklaim sebuah program untuk mempromosikan program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom).

Hal itu diungkapkan oleh dosen Ilkom UM Buton, Muhammad Rizal Ardiansyah Putra, Kamis (28/72022). Diketahui, kampus UM Buton itu berlokasi di Jalan Betoambari, Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau.

“Ini inisiatif Prodi dengan niat promosi. Semua tidak direncanakan, hanya kebetulan, karena kegiatan tersebut berbarengan dengan pentas drama yang mereka (mahasiswa-mahasiswi) selenggarakan di aula UM Buton yang berjudul Wandiu-diu. Mereka gunakan pakaian SMA dan ada yang menggunakan pakaian adat Buton,” kata Rizal.

Fashion Week Dibuat Inisiatif Mahasiswa

Rizal menjelaskan, usai mahasiswa-mahasiswi Ilkom pulang dari pentas drama Wandiu-diu, dirinya lalu berinisiatif merekam dan membuat video UM Buton Fashion Week di depan halaman kampus.

Sebab, pakaian yang digunakan mahasiswa-mahasiswi itu mendukung untuk dibuatkan video street fashion. Dia menyebut, UM Buton Fashion Week ini dibuat dan direkam pada pukul 23.00 WITA, Selasa (26/7) sehingga tidak mengganggu pengendara roda empat dan dua.

“Jalanan sudah sepi karena kegiatan drama di kampus juga baru selesai. Karena busana mereka mendukung dan jalanan sudah sunyi saya berinisiatif untuk merekam sebelum mereka pulang dan ada pula yang cuma ingin nyebrang makan nasi padang di seberang jalan tersebut,” jelas Rizal.

Dia mengaku, kegiatan tersebut terinspirasi dari Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Citayam Fashion Week sendiri merupakan fenomena street fashion yang tercipta dari remaja-remaja asal Citayam dan Bojonggede, Kabupaten Bogor, serta Kota Depok. Tren ini baru merebak beberapa waktu lalu.

“Iya sudah pasti (terinspirasi Citayam Fashion Week), namun dikemas berbeda dengan nuansa pakaian adat Buton,” ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!