Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

Jalan Martandu Menuju Perkantoran Gubenur Sultra Jadi Langganan Banjir

×

Jalan Martandu Menuju Perkantoran Gubenur Sultra Jadi Langganan Banjir

Sebarkan artikel ini
Kantor Gubernur Sultra
Kondisi banjir yang menggenangi jalan Martandu, Kelurahan Kambu, Kota Kendari pada Jumat (15/7/2022) dok. metrokendari.id

Kendari Banjir menggenangi ruas jalan menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tepatnya di Jalan Martandu, Kelurahan Kambu, Kota Kendari pada Jumat (15/7/2022).

Akibat kondisi itu sebagian kios warga yang berdagang di pinggir jalan Martandu terpaksa harus tutup karena tergenang banjir.

Tak hanya itu, banjir yang menggenangi jalan juga menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet. Pengendara juga harus memelankan laju kendaraanya agar tidak menimbulkan gelombang air yang deras.

Seorang warga, Aris mengatakan kondisi banjir di jalan Martandu sudah kerap terjadi ketika hujan turun dengan curah tinggi.

“Disini memang langganan banjir kalau hujan deras. Tidak ada tempatnya lewat ini air karena tidak ada pembuangan,” ujarnya kepada metrokendari.com saat ditemui, pada Sabtu (15/7/2022) sore.

Dia berharap agar Pemerintah untuk segera mengambil langkah untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi di Jalan Martandu.

“Kasihan kami disini kalau terus-terusan begini, bisa-bisa kita yang pedagang tidak bisa berjualan karena ssetiap hujan kena banjir terus,” ungkap Aris.

Laporan. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!