Konawe SelatanMetro KendariNewsSerba-serbiViral

Berawal Cinta Jarak Jauh, Bule Asal Turki Nikahi Gadis Desa di Konsel

×

Berawal Cinta Jarak Jauh, Bule Asal Turki Nikahi Gadis Desa di Konsel

Sebarkan artikel ini
Bule Asal Turki Nikahi Gadis di Konsel
Ketgam: Pasangan sejoli Tugay Errol dan Rismawati

Konawe Selatan – Tugay Errol (29) tahun, bule asal negara Turki nekat datang ke Desa Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk menikahi gadis Desa, Rismawati (31).

Kabar pernikahan Bule Turki dengan gadis Desa ini menjadi heboh karena dilakukan setelah keduannya menjalin hubungan asmara jarak jauh.

Rismawati tidak menyangka, pria bule Turki yang dikenalnya melalui sebuah aplikasi media sosial (Medsos)
Hi5, akhirnya datang juga ke Desanya untuk mempersuntingnya menjadi istri.

Tugai yang tinggal di Turki jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempersunting Risna di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 10.00 WITA.

“Suami chat waktu itu, cari yang serius dan siap menikah. Tapi butuh waktu kenalan dulu, tidak langsung menikah. Setelah itu, komunikasi pindah ke WhatsApp,” kata Risma.

Risna menjelaskan, perkenalan dengan suaminya pada aplikasi Hi5 dimulai sejak bulan Juni 2021 atau tepat setahun lalu. Dalam menjalin hubungan dengan Tugay, Risna mengaku tidak memiliki halangan yang berarti. Kendala terberat keduanya hanya terjadi saat hilang kontak selama dua bulan.

“Kami sempat tidak berkomunikasi, karena sempat ada masalah. Setelah dua bulan dia WhatsApp saya dan sampai sekarang dimudahkan. Video call sering, hampir setiap hari,” jelas Risna.

Setelah menjalani hubungan tepat setahun, Tugay lalu memutuskan datang ke Indonesia pada 12 Juni 2022. Tugay yang tiba di Jakarta langsung dijemput keluarga Risna. Di Jakarta Tugay terlebih dulu mengurus izin menikah di Kedutaan Turki untuk Indonesia.

Setelah mengurus izin, Tugay lalu terbang dari Jakarta ke Kendari pada 15 Juni 2022. Risna mengungkapkan, dirinya tertarik untuk dipersunting Tugai karena kepribadiannya yang terbuka. Risna menyebut, Tugay tidak pernah menyembunyikan hal sekecil apa pun padanya. Ketertarikan Risna pun membawa Tugai hingga ke Kendari.

error: Dilarang Keras Copy Paste!