Buton UtaraKabar DaerahKriminalMetro KendariNews

Polres Butur Mulai Gelar Operasi Patuh, Pelanggar Siap-siap Ditilang

×

Polres Butur Mulai Gelar Operasi Patuh, Pelanggar Siap-siap Ditilang

Sebarkan artikel ini
Polres Butur

Buton Utara – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Buton Utara (Butur), menggelar Operasi Patuh Anoa selama dua pekan yang di mulai dari tanggal 13-26 Juni. Rabu,(14/06/2022).

Kasat Lantas Polres Butur, AKP Andi Uding Palisuri mengatakan, tujuan operasi guna memberikan edukasi keselamatan, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara agar mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi di Buton Utara.

“Kita lakukan demi keselamatan bersama  dan masyarakat lebih teratur dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Butur, AKP Andi Uding saat di temui awak media, Selasa (14/06/2022)

Operasi akan dilakukan ditempat yang kerap terjadinya pelanggran lalu lintas dan sasaran utama seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan surat surat kendaraan.

“Selama operasi, personil Satlantas Polres Butur akan mengedepankan pendekatan terhadap masyarakat dan kalau untuk lokasi operasi setiap harinya kita akan rapatkan,” ungkap Andi Uding.

Lebih lanjut ia menegaskan untuk pelanggaran tetap ia akan proses, untuk penegakan hukum itu sifatnya selektif prioritas.

“Yang artinya pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan akan ditindak dengan tegas, yang berupa penilangan,” jelasnya

Baca Juga : Razia THM di Kendari, Polisi Temukan Empat Pengunjung Positif Narkoba

error: Dilarang Keras Copy Paste!