Berita Kendari Hari IniBerita Kriminal KendariKriminalMetro Kendari

Siap-siap! Polresta Kendari Gelar Razia Operasi Patuh 2022, Ini 8 Sasaran Polisi

×

Siap-siap! Polresta Kendari Gelar Razia Operasi Patuh 2022, Ini 8 Sasaran Polisi

Sebarkan artikel ini
Operasi Patuh 2022
Ilustrasi Polisi Lalu Lintas

Kendari – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Kendari menggelar Operasi Patuh yang berlangsung selama 14 hari dan dimulai pada 13-26 Juni 2022.

Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri mengatakan, operasi tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kegiatan ini juga digelar sebagai wujud nyata untuk mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan di jalan raya.

“Kita selalu berupaya untuk menekan angka kasus kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi. Olehnya itu, melalui operasi ini dapat meningkatkan kesadaran pengendara agar tertib dan mematuhi lalu lintas,” ujar Rudika kepada metrokendari.com, Sabtu (11/6/2022).

Lanjut Rudika, operasi kali ini pihaknya akan menyasar pengendara yang melanggar lalu lintas bersifat kasat mata di jalan raya.

“Sasarannya yang kasat mata seperti tidak memakai helem, melawan arus, menerobos lalu lintas, berbonceng tiga dan knalpot bogar,” terangnya.

Selama operasi, personel Sat Lantas Polresta Kendari akan lebih mengedepankan upaya preventif dan pendekatan terhadap masyarakat.

“Sedangkan untuk penegakkan hukum sifatnya selektif prioritas artinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka lantas akan ditindak dengan tilang,” jelas Rudika.

error: Dilarang Keras Copy Paste!