EkonomiKabar DaerahMetro KendariNewsWakatobi

Kementerian ATR/BPN RI Apresiasi Kegiatan Nelayan ARUNA di Wakatobi

×

Kementerian ATR/BPN RI Apresiasi Kegiatan Nelayan ARUNA di Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Nelayan
Kunjungan Wamen ATR/BPN RI di Desa Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sultra, Jumat (10/6/2022) foto.Wayan Sukanta/metrokendari.id

Wakatobi – Kegiatan pembinaan ARUNA di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Kementerian ATR/BPN RI.

Dukungan itu disampaikan saat menggelar pertemuan dengan masyarakat nelayan di Desa Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Jumat (10/6/2022).

“Kehadiran ARUNA tentu sangat membantu para nelayan untuk tujuan mensejahterahkan melalui strategi bisnis yang ditawarkan. Tentu kita berharap ARUNA tidak hanya hadir di Wakatobi saja, kalau bisa juga ada di seluruh provinsi di Indonesia,” Direktur Pemberdayaan Tanah Masyarakat Kementerian ATR/BPN RI, Ir Andry Novijandri.

Baca Juga : Potret Bahagia Nelayan ARUNA di Pesisir Wakatobi Dapat Sertifikat Dari Jokowi

Sementara itu, Co-Founder dan Chief Sustaunbinality Officer ARUNA, Utari Octavianty mengatakan, peran ARUNA membantu nelayan-nelayan dari Koperasi yang tergabung di KUB untuk memasarkan produk secara nasional maupun global.

“Kita berharap pendapatan para nelayan ini terjadi menjadi tiga kali empat lebih. Semoga nelayan di Mola ini bisa menjadi lebih sejahtera,” ucapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

error: Dilarang Keras Copy Paste!