Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

Kronologi Kebakaran Hebat di Bungkutoko yang Hanguskan 7 Rumah Warga

×

Kronologi Kebakaran Hebat di Bungkutoko yang Hanguskan 7 Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Kebakaran
Kondisi rumah warga ludes terbakar di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota kendari, Sultra, Kamis (2/6/2022) dok. metrokendari.id

Kendari – Polisi mencatat sedikitnya tujuh rumah warga ludes terbakar yang terjadi di Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (2/6/2022).

Kebakaran berawal dari salah satu rumah warga yang kemudian menyebar dengan cepat merembet ke rumah lainnya akibat ditiup angin kencang.

Kapolsek Abeli, AKP Adi Kesuma mengatakan, peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan tujuh rumah warga itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.

“Awal kejadian ada seorang warga yang melihat ada kepulan asap tebal dari salah satu rumah. Api cepat membesar karena situasi saat itu angin kencang. Ditambah lagi, bangunan rumah itu terbuat dari papan sehingga api dengan cepat membesar,” ujar Adi kepada metrokendari.com.

Adi menerangkan, api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian sekitar pukup 17.20 Wita.

“Setelah tadi kita dapat laporan warga, anggota kami langsung menghubungi Pemadam kebakaran,” katanya.

Baca Juga : Breaking News: Mobil Terbakar Saat Antri BBM di SPBU Martandu Anduonohu

error: Dilarang Keras Copy Paste!