Kabar DaerahKolakaMetro KendariNewsPeristiwa

Detik-detik Mengerikan Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Longsor di Kolaka

×

Detik-detik Mengerikan Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Longsor di Kolaka

Sebarkan artikel ini
Tambang
Proses evakuasi korban di lokasi tambang Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, pada Senin (30/5/2022) pagi. (Dok.metrokendari.id)

Kolaka – Pria berinisial YD (42) tahun, tewas tertimbun longsor di lokasi tambang nikel yang berlokasi di Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, pada Senin (30/5/2022) pagi.

Berikut koronologi kecelakaan kerja yang menewaskan seorang karyawan di lokasi tambang wilayah IUP PT Akar Mas di Kabupaten Kolaka.

Kasubsi Penmas Polres Kolaka, Aipda Riswandi mengatakan, insiden itu terjadi bermula saat korban sedang bekerja mengawasi ekscavator yang sedang mengeruk ore nikel.

“Jadi awalnya korban bersama empat rekannya sedang berada di bawah tebing mengawasi ekscavator yang sedang beroperasi. Jarak antara posisi korban dan ekscavator itu sekitar 20 meter. Tiba-tiba tebing itu longsor,” ujar Riswandi kepada metrokendari.com, Selasa (31/5/2022).

Saat tebing itu longsor, lanjut Riswandi, korban bersam empat rekanya berlari untuk menyelamatkan diri. Namun nahas, korban tidak selamat dan tertimbun longsor.

“Empat rekannya berhasil selamat, namun korban tertimbun longsor itu dan meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca Juga : Seorang Karyawan Tewas Tertimbun Longsor di Lokasi Tambang Nikel Kolaka

error: Dilarang Keras Copy Paste!