HeadlineKabar DaerahMetro KendariMunaNews

Gara-gara Petasan Malam Takbiran, Sebuah Depot Air Galon di Muna Hangus Terbakar

×

Gara-gara Petasan Malam Takbiran, Sebuah Depot Air Galon di Muna Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Malam Takbiran
Depot isi ulang air galon hangus terbakar akibat terkena petasan saat malam Takbiran Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Muna, Sultra, Minggu (1/5/2022) malam. Foto.Novry

Muna – Ditengah perayaan malam takbir Idul Fitri 1443 Hjiriah, warga jalan tengiri (lampogu) Kelurahan Laiworu Kecamatan dikagetkan dengan tempat usaha depot air galon yang padat dengan rumah penduduk nyaris ludes dilalap si jago merah, Minggu 1 Mei 2022.

Diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 Wita, akibat ulah seorang bocah yang didiuga tidak mampu mengendalikan arah petasannya.

Peristiwa itu diungkapkan salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Ia mengatakan kebakaran dipicu akibat bocah yang tak lain cucuk dari pemilik usaha depot air galon itu yang sedang asik bermain petasan didekat lokasi.

Dimana arah petasan mengarah ketumpukan kardus bekas yang berada dibawah bangunan sehingga menimbulkan nyala api yang tak lama berselang mulai merembet hingga membakar tempat usaha depot air galon tersebut.

“Dibawah bangunan ada box listrik, jadi bisa saja pemicu munculnya api dari petasan yang mengenai kabel listrik,” katanya saat ditemui metrokendari.com disekitar lokasi kebakaran.

error: Dilarang Keras Copy Paste!