Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsPeristiwa

Pelabuhan Nusantara Kendari Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran 2022

×

Pelabuhan Nusantara Kendari Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini
Pelabuhan Nusantara Kendari
Suasana arus mudik di pelabuhan Nusantara Kendari

Kendari – Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai dipadati pemudik jelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Seperti yang terlihat mulai sejak Kamis (28/4/2022) pagi, terlihat warga sudah berdesak-desakan antri tiket untuk calon penumpang dengan rute Kendari-Raha.

Sebagian besar warga yang berasal dari luar Kota Kendari memilih mudik lebih awal beralasan karena takut antrian dan lonjakan penumpang.

Seperti salah satunya keterangan dari seorang calon penumpang asal Raha, Kabupaten Muna, bernama Wa Ode Irna. Ia memilih mudik lebih awal karena takut kehabisan tiket dan menghindari kepadatan arus mudik.

“Kebetuan saat ini saya sudah dapat cuti dari kantor, jadi mudik lebih awal. Pengalaman seperti sebelumnya, kalau mudik lebaran itu padat sekali jadi sekarang mumpung masih tidak terlalu padat saya mudik lebih awal,” ucapnya saat ditemui metrokendari.com di pelabuhan Nusantara Kendari.

Baca Juga :Syarat Mudik Lebaran, Dishub Kota Kendari Wajibkan Penumpang Telah Vaksin Booster

Sementara itu, aparat Kepolisian bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, saat ini sudah mulai intens bersiaga di pelabuhan untuk memantau arus mudik.

error: Dilarang Keras Copy Paste!