Berita Kendari Hari IniMetro KendariNewsSerba-serbi

KSOP Kendari Siapkan 43 Armada Kapal Untuk Mudik Lebaran 2022

×

KSOP Kendari Siapkan 43 Armada Kapal Untuk Mudik Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran 2022
KSOP Kendari saat menerima kunjungan anggota DPR RI RIdwan Bae, Senin (25/4/2022) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan sebanyak 43 unit kapal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2022.

“Total keseluruhan kapal yang disiapkan sebanyak 43 unit termasuk kapal Ferry. Namun untuk di Pelabuhan Nusantara Kendari disiapkan 27 unit dan sudah beroperasi,”ujar Kepala KSOP Kendari Letkol Marinir Agus Winarto, Senin (25/4).

Agus mengklaim, hingga kini belum ada lonjakan penumpang hingga terjadinya kapal over kapasitas di Pelabuhan Nusantara Kendari. Meski demikian, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang terjadi pada H- 7 sebelum lebaran.

“Belum ada angkutan kapal yang sampai over kapasitas. Dan kondisi lonjakan penumpang sampai hari ini juga belum terjadi. Tapi mungkin nanti kita akan tunggu pada Sabtu (30/4), terkait hal itu kita juga sudah lakukan persiapan,”katanya.

Lanjutnya, Kapal siap angkut itu memiliki kapasitas berbeda mulai dari 700 – 1000 penumpang. Namun per hari ini persentasenya baru 70 persen.

error: Dilarang Keras Copy Paste!