Berita Kendari Hari IniKriminalMetro KendariNews

Wali Kota Kendari Didesak Copot Dirut PDAM

×

Wali Kota Kendari Didesak Copot Dirut PDAM

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari
JPKP Nasional Sultra menggelar aksi unjuk rasa menuntut Walikota Kendari mencopot Dirut PDAM Tirta Anoa Kota Kendari

Kendari – Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (20/4/2022).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut,  puluhan massa meminta Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir untuk mencopot Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari, Damin,  yang diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait penunggakan  iuran BPJS Ketenagakerjaan karyawannya ditaksir miliaran rupiah terhitung sejak 2018 sampai 2022 ini.

Koordinator Aksi Ali Sabarno mengonfirmasi,  kurang lebih 324 orang karyawan PDAM Tirta Anoa Kota Kendari yang mengalami penunggakan pembayaran iuran  BPJS Ketenagakerjaan.

“kalau ini tidak di pressure maka akan berdampak pada karyawan, karena ketika mereka meminta haknya setelah pensiun maka sudah tidak bisa lagi,”terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya  juga mendesak  ke Kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Dirut PDAM Tirta Anoa Kota Kendari terkait adanya dugaan korupsi itu.

Lebih lanjut Ali mengklaim jika   sebelumnya sudah berkonsultasi dengan pihak BPJS Kendari Kata dia, dari BPJS sendiri membenarkan bahwa   PDAM Tirta Anoa Kota Kendari mengalami tunggakan BPJS sejak 2018 – 2021.”Kami berharap Pemkot Kendari harus segera mengambil sikap tegas,”ujarnya

Selain massa menuntut soal dugaan korupsi, mereka juga menilai kinerja dari Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari sangat buruk. Pasalnya, krisis layanan  air bersih masih terus dirasakan oleh masyarakat di beberapa wilayah di Kota Kendari sampai  saat ini.

Diwaktu yang sama,  Sekda Kota Kendari Nahwa  Umar yang menemui massa aksi berjanji akan segera mengadakan pertemuan dengan mengundang Dirut PDAM Tirta Anoa  Kota Kendari, Dirut BPJS Kendari dan para pendemo untuk membahas perihal tunggakan pembayaran BPJS kepada karyawan PDAM Tirta Anoa Kendari.

error: Dilarang Keras Copy Paste!