EkonomiKabar DaerahKonaweMetro KendariNews

Investasi Industri PT VDNI di Konawe Dinilai Strategis Picu Pertumbuhan Daerah

×

Investasi Industri PT VDNI di Konawe Dinilai Strategis Picu Pertumbuhan Daerah

Sebarkan artikel ini
PT VDNI
Kunjungan Rombongan SSDN PPRA Angkatan LXIII di PT VDNI, Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra, Kamis (7/4/2022) Foto. Istimewa

Konawe – Kehadiran PT VDNI di Sulawesi Tenggara disebut sebagai industri strategis yang sangat mendukung pembangunan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini dikatakan oleh Pimpinan Rombongan SSDN PPRA Angkatan LXIII, Marsekal Muda TNI Indrianto saat berkunjung ke PT VDNI, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, VDNIP merupakan industri strategis yang sangat mendukung pembangunan di Sultra. Untuk itu, kunjungannya ke PT VDNI dilakukan guna melihat langsung kegiatan industri nikel dengan permodalan asing yang ada di bumi anoa.

“Kami ke sini untuk melihat secara faktual proses dan kegiatan di pabrik ini seperti apa. Kemudian juga terkait efek atau dampak yang ditimbulkan dari adanya kegiatan perindustrian nikel ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap tidak hanya dampak positif dari hadirnya perusahaan yang perlu diketahui, melainkan juga dampak negatif yang ditimbulkan.

Baca Juga :Lowongan Kerja PT VDNI Bagian Crew Smelter Tahap 6, Klik Link Daftarnya Disini

“Bukan hanya yang positif, tapi juga yang negatif. Sejauh mana dia bermanfaat bagi negara Indonesia. Tetapi, meskipun ada hal-hal lain misalnya dalam proses pembangunannya misalnya, adanya industri ini sangat menguntungkan,”ungkapnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!