Berita Kriminal KendariKriminalMetro KendariNewsPencurian

Terekam CCTV, Dua Pencuri Pakai Mobil Rental di Kendari Ditangkap Polisi

×

Terekam CCTV, Dua Pencuri Pakai Mobil Rental di Kendari Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Pencuri
Dua pelaku saat diamankan di Polsek Baruga, Rabu (5/4/2022) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Polisi berhasil menangkap dua pelaku pencurian mesin pencucian mobil dan alat pertukangan di sebuah gudang yang terletak di alan Wayong, Kelurahan Lepo- lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dua pelaku berhasil ditangkap setelah Polisi mengantongi bukti video rekaman CCTV. Dalam video itu terlihat jelas wajah para pelaku dalam melakukan aksi pencuriannya yang terjadi pada 28 Maret 2022 lalu.

“Ada tiga pelakunya tapi yang baru tertangkap dua orang berinisial MF (29) dan HN (19. Sedangkan satu orang lagi asih buron. Kasus pencurian itu terungkap setelah kami mendapatkan rekaman CCTV milik korban yang diapsang di gudang miliknya,” ujar Kapolsek Baruga, AKP Umar kepada awak media, Selasa (5/4/2022).

Umar menerangkan, dalam melakukan aksinya para pelaku menggunakan sebuah mobil rental yang digunakan untuk mengangkut hasil curiannya dari tempat korban.

Baca Juga : Spesialis Pencuri Rumah yang Resahkan Warga di Konawe Ditangkap Polisi

Mobil tersebut juga terlihat dalam video rekaman CCTV, sehingga mempermudah Polisi dalam melakukan penyelidikan.

“Mobil rental yang dipakai pelaku kita temukan sedang mengisi bensin di pinggir jalan. Pada saat itu juga langsung kita bekuk pelakunya. Dari situlah satu-persatu pelaku terungkap dan berhasil kita tangkap,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!