Buton UtaraKabar DaerahMetro KendariNewsSerba-serbi

Resmi Ditutup, Ini Daftar Juara Fishing Tournamen Butur 2022

×

Resmi Ditutup, Ini Daftar Juara Fishing Tournamen Butur 2022

Sebarkan artikel ini
Lomba Mancing Butur
Para juara Fishing Tournamen Butur 2022

Buton Utara – Sukses menggelar lomba Buton Utara Fishing Tournamen, Sekretaris Daerah Muh. Hardhy Muslim mewacanakan lomba memancing untuk tingkat Nasional.

Penutupan yang diselenggarakan di Desa Malalanda, Kecamatan Kulisusu, yang diikuti sebanyak 94 tim, dengan jumlah peserta 413 orang. Senin,(28/03/2022)

Sekretaris Daerah Butur, Hardhy Muslim mengatakan, tujuan kegiatan lomba memancing ini salah satunya sebagai sosialisasi untuk penyelamatan terumbu karang bagi lingkungan ekosistem laut. 

“Penyelamatan ekosistem laut yakni terumbu karang, menjaga kelestarian mangrove, sebagaimana diketahui, Butur memiliki mangrove seluas 17.000 Ha, terbesar di Sulawesi tenggara (Sultra) dan terbesar kedua secara nasional” ungkap Harhy Muslim dalam sambutannya, Senin (28/03/2022).

Baca Juga :Resmi di Buka, 413 Pemancing Bakal Meriahkan Tournamen Fishing di Butur

Lebih lanjut, selain misi lingkungan di kegiatan Butur fishing tournamen juga, ada pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) terutama dikalangan UMKM. 

“Kemarin, sangat luar biasa kita lihat, banyak teman-teman pemancing (peserta) yang makan dipinggir jalan sepenpanjang Desa Malalanda untuk menikmati Ikan Asap khas Butur,” ujarnya .

“Walaupun hanya 2 hari, tapi manfaat yang diterima para pedagang disepanjang Desa Malalanda ini sangat luar biasa,” tambahnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!