Metro KendariNewsSerba-serbi

Dispar Kota Kendari Perkenalkan Tradisi Unik Pernikahan Adat Suku Muna

×

Dispar Kota Kendari Perkenalkan Tradisi Unik Pernikahan Adat Suku Muna

Sebarkan artikel ini
Budaya Muna
Acara pembukaan pelatihan pengelan budaya Muna oleh Dispar Kota Kendari, Senin (29/3/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari menggelar pelatihan tata cara pelaksanaan tradisi dan adat istiadat proses pernikahan serta pengurusan kematian masyarakat Muna di Kota Kendari di Kubra Hotel Kendari Senin, (29/3/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 orang tokoh adat Muna yang tersebar di 10 Kecamatan se Kota Kendari

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan melalui kebudayaan masyarakat Muna kedepannya dunia pariwisata akan mengangkat tradisi nilai-nilai budaya yang ada.

“Kita mulai dari sini nanti”, ujarnya.

Menurut Abdul, kebudayaan masyarakat Muna sangat unik sehingga perlu di perkenalkan dan dilestarikan karena merupakan potensi yang sangat mahal.

Lebih lanjut, dikatakan Abdul, kedepannya pihaknya akan mengangkat nilai-nilai budaya yang unik hingga ke tingkat nasional sehingga memperkenalkan bahwa Kota Kendari kaya akan budaya.

Untuk itu, Abdul berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa hidup dalam suatu lingkungan masyarakat Kota Kendari yang harmonis dan selalu membawa kegiatan komunikasi secara humanis.

error: Dilarang Keras Copy Paste!