Buton UtaraCovid-19Kesehatan

Satgas Covid-19 Butur Intensifkan Sosialisasi dan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

×

Satgas Covid-19 Butur Intensifkan Sosialisasi dan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Covid-19 di Butur
Satgas Covid-19 Butur menggelar Vaksinasi dan Sosialisasi penerapan Prokes kepada Warga.

Buton Utara – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kunci utama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 5M. Senin,(14/03/2022)

Juru Bicara Satgas Covid-19,dr. Muh. Ali Badar mengatakan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan lebih efektif mencegah penularan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan secara individu.

“Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, jangan lupa mengingatkan orang lain untuk patuh pada protokol kesehatan,” ungkapnya pada metrokendari.com.

Kata Dia, Hal yang paling utama, menjaga jarak minimal 1 meter dapat menurunkan risiko penularan sampai 85%. Karena itu, masyarakat harus yakin bahwa setiap usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil.

“Asalkan konsisten dan kolektif melakukan perubahan perilaku menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan dilakukan secara sungguh-sungguh. Masyarakat akan terhindar dari penularan virus,” jelasnya

“Sama seperti memakai masker dan mencuci tangan, patuh jaga jarak harus kita jadikan gaya hidup baru.

Ini menjadi tantangan buat kita semua, harus konsisten untuk tidak berkumpul atau berkerumun,” lanjutnya

Olehnya itu Ali Badar berharap, budaya penerapan 5M tersebut bisa menekan angka penularan Covid-19 di Daerah khususnya Buton Utara.

Pasalnya Buton Utara merupakan daerah berbudaya yang gemar berkumpul sehingga sosialisasi dan kampanye jaga jarak membutuhkan upaya lebih keras lagi. 

error: Dilarang Keras Copy Paste!