KesehatanMetro KendariNews

Mengenal dan Cara Mengatasi Gangguan Perkembangan Pervasif Pada Anak

×

Mengenal dan Cara Mengatasi Gangguan Perkembangan Pervasif Pada Anak

Sebarkan artikel ini
Perkembangan Pervasif

METROKENDARI.ID – Gangguan austistik atau gangguan perkembangan pervasif adalah gangguan yang banyak dialami oleh anak-anak. Bahkan menurut beberapa penelitian terakhir, gangguan autistik ini mengalami kenaikan persentase dari tahun-tahun sebelumnya.

Individu autis tidak mampu berhubungan dengan orang lain secara wajar. Mereka memiliki keterbatasan yang parah dalam bahasa dan keinginan obsesif yang kuat.

Mereka mengalami ketertarikan dan menciptakan kelekatan kuat dengan berbagai benda-benda mati dan berbagai benda mekanis.

KARAKTERISTIK GANGGUAN AUTISTIK

Mengoceh (babbing), istilah yang menggambarkan ucapan bayi sebelum mereka mulai mengucapkan kata-kata sebenarnya, jarang dilakukan oleh bayi autis. Pada usia 2 tahun, sekitar 50 % anak autis tidak pernah belajar berbicara sama sekali.

Mereka yang jarang belajar berbicara, bicaranya mencakup berbagai keanehan. Salah satu cirinya adalah ekolalia, dimana anak mengulangi, biasanya dengan ketepatan luar biasa, perkataan orang lain yang didengarnya. Abnormalitas lain yang umum terjadi adalah pembalikan kata ganti.

error: Dilarang Keras Copy Paste!